Berita

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 dilaksanakan di Desa Kutawuluh Kec.Purwanegara

Banjarnegara. Kepala Dispermades Banjarnegara Agus Kusuma, pimpin rapat persiapan pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2018 di alula Dispermades Banjarnegara. (4/9).


TMMD Sengkuyung III akan di laksanakan di Desa Kutawuluh Kecamatan Purwanegara. Pembukaan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2018. Di Lapangan desa Kutawuluh.

Agus Kusuma menyampaikan Kegiatan TMMD yang akan dilaksakanan meliputi kegiatan Fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya pembangunan Jembatan dengan panjang 27,4 meter dan lebar 3 meter, yang menghubungkan Desa Kutawuluh dengan Desa Kutayasa, pembangunan talud, pembangunan drainase dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sedangkan kegiatan non fisik mulai dari penyuluhan tentang Narkoba, Pemeriksaan kesehatan, pelayanan Keluarga Berencana.

Anggaran TMMD Sengkuyung III  Desa Kutawuluh dari APBD provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 187.200.000,.  APBD Kabupaten sebesar Rp. 603.975.000 dan Swadaya masyarakat  Rp. 111.250.000. Total anggaran sebesr Rp.  715.225.000

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat dan  bagian dari upaya membantu Pemkab dalam pembangunan kewilayahan.

Kami berharap sinergitas semua pihak untuk  menyengkuyung pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Kutawuluh Kecamatan Purwanegara. (Bagus)

Sumber : https://banjarnegarakab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.