Berita

Desa Purwanegara Juara Gerak Jalan Gayeng

BANJARNEGARA-Regu  dari Desa Purwanegara menjadi yang terbaik dalam lomba gerak jalan gayeng dalam rangka hari olah raga nasional tahun 2015. Sementara  regu dari Desa Kalibening menjadi juara kedua disusul regu  dari Setda Banjarnegara yang harus puas diurutan ketiga untuk kategori umum putra. Sementara untuk kategori umum putri Inggil Production memperoleh nilai tertinggi mengalahkan DPPKAD dan Setda yang berada diurutan kedua dan ketiga.


Sedangkan untuk kategori pelajar putra SMK 1 Bawang menjadi yang terbaik, disusul MAN 2 Banjarnegara dan SMP N 1 Sigaluh, sementara untuk kategori pelajar putri, juara diraih SMP 1 Banjarnegara, SMKN 1 Bawang dan SMA N 1 Banjarnegara.

Gerak jalan gayeng diikuti 64 regu dari tingkat umum, TNI, Polri, swasta, BUMN dan BUMD, Desa dan Kecamatan serta  pelajar.

“Juri akan menilai peserta yang melakukan start dari Halaman Dinhubkominfo menuju alun-alun kota Banjarnegara, sedangkan penilaian meliputi kerapihan, kekompakan, kreatifitas dan keutuhan regu,” kata Ketua Panitia Imam Na’fan

Lomba gerak jalan gayeng yang pada tahun ini diselenggarakan untuk ke empat kalinya oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan salah satu agenda dalam rangka Haornas tahun 2015.

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo saat melepas lomba meminta agar gerak jalan gayeng bisa dilaksanakan setiap tahun. “selain unik, gerak jalan ini menumbuhkan kreatifitas peserta, karena mereka dituntut untuk menciptakan kreasi saat berjalan,” kata Bupati Sutedjo.

Lebih lanjut Bupati juga berharap gerak jalan gayeng ini bisa menjadi alat kampanye bagi masyarakat untuk menggelorakan hidup sehat dengan berolah raga jalan. “ Banyak kegiatan olah raga, namun yang mudah dan meriah adalah jalan, selain itu juga bisa menjadi ajang rekreasi,” lanjutnya.

Juara dalam lomba gerak jalan gayeng menerima hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.(**anhar)

Sumber : https://banjarnegarakab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.